Liburan ke Bandung? Ajak Anak ke 6 Destinasi Wisata Edukasi Berikut

Selasa, 15 Agustus 2017 - 22:19 WIB
Liburan ke Bandung?...
Liburan ke Bandung? Ajak Anak ke 6 Destinasi Wisata Edukasi Berikut
A A A
KOTA Bandung memang terkenal dengan destinasi wisatanya yang beragam dan menarik. Tak heran jika kota satu ini menjadi kota tujuan liburan paling favorit. Adanya berbagai hotel murah di Bandung tentu akan semakin memudahkan liburan Anda. Jika Anda berencana berkunjung ke Bandung bersama buah hati tercinta, jangan lupa kunjungi 6 destinasi wisata edukasi berikut ini.

1. Saung Angklung Udjo
Seperti namanya, Saung Angklung Udjo merupakan sebuah rumah pameran angklung, alat musik yang terbuat dari bambu. Destinasi ini berlokasi di Jalan Pasaduka 118, Bandung. Di sini, Anda bisa mengajak buah hati mengenal lebih dekat dengan angklung. Selain mencoba memainkan alat musik tradisional ini, Anda juga bisa menyasikan pertunjukan musik angklung yang dibawakan oleh anak-anak Saung Udjo.

2. Rumah Stroberi
Berikutnya, ada wisata petik buah stroberi di Rumah Stroberi. Destinasi ini merupakan sebuah rumah makan. Namun, sebagai servis tambahan, Rumah Stroberi menawarkan paket petik stroberi dengan harga yang menarik. Hasil buah yang dipetik bisa langsung Anda nikmati atau bisa juga meminta koki restoran mengolahnya. Destinasi ini berlokasi di Jalan Cigugurgirang No 145, Parongpong, Lembang.

3. Jendela Alam
Yuk, ajak buah hati mengunjungi destinasi wisata yang satu ini. Di Jendela Alam, anak bisa melakukan berbagai aktivitas bertemakan alam, seperti berkebun, memberi makan kelinci, sapi, kambing, juga menjajal berbagai fasilitas permainan yang seru. Jiwa sosial anak pun semakin terlatih dengan adanya interaksi dengan teman-teman sebayanya. Jendela Alam berlokasi di Jalan Sersan Bajuri Km 4.5, Cihideung, Lembang.

4. Museum Geologi
Selain mengenal alam, Anda juga bisa mengajak buah hati untuk melihat benda-benda bersejarah di Museum Geologi. Museum ini menampilkan berbagai macam koleksi, mulai dari fosil hewan-hewan purba, bermacam jenis batuan alam, hingga miniatur pengeboran gas dan minyak bumi. Museum Geologi berlokasi di Jalan Diponegoro No. 57, Bandung.

5. Taman Kupu-Kupu Cihanjuang
Ada ratusan jenis kupu-kupu yang hidup di dunia. Anda bisa mengenalkannya pada buah hati dengan mengajak mereka mengunjungi Taman Kupu-Kupu Cihanjuang. Di lahan seluas 1,7 hektare ini, sekitar 300 ekor kupu-kupu dari 35 spesies terbang bebas di dalam jaring pembatas. Di sini, anak juga bisa mengetahui bagaimana kupu-kupu bermetamorfosis. Taman ini berlokasi di Jalan Cihanjuang No 33, Parongpong, Bandung.

6. Kampung Gajah
Yang terakhir, ada Kampung Gajah. Terdapat berbagai macam wisata yang bisa Anda coba di sini, mulai dari mengunjungi kebun binatang mini, memancing, outbond yang seru, hingga berenang. Tak hanya menyenangkan, sifat keberanian anak pun akan terlatih dengan sendirinya. Di sini juga tersedia fasilitas restoran dengan sajian khas Sunda yang lezat. Kampung Gajah berlokasi di Jalan Sersan Bajuri Km 3.8, Cihideung, Lembang, Bandung.

Pastinya, untuk bisa mengunjungi semua destinasi di atas, Anda butuh waktu lebih dari sehari. Tapi jangan khawatir, karena sudah banyak hotel di Bandung dengan tarif murah yang bisa Anda pilih. Salah satunya adalah Airy Rooms.

Meskipun harganya terjangkau, bukan berarti akomodasi ini abal-abal. Airy Rooms memiliki fasilitas yang tak kalah lengkap, mulai dari AC, televisi layar datar, kamar mandi lengkap dengan air panas, hingga air minum dan WiFi gratis. Akomodasi ini juga tak sulit ditemukan, kok.

Liburan ke Bandung? Ajak Anak ke 6 Destinasi Wisata Edukasi Berikut


Untuk Anda yang berada jauh dari kota Bandung, tenang saja, kini Airy Rooms juga menjual tiket pesawat dengan harga paling murah . Segera download aplikasi Airy Rooms untuk mendapatkan harga termurah.

Cara reservasi dan transaksinya juga mudah. Cukup buka aplikasinya dan pilih lokasinya. Tidak punya kartu kredit? Tenang. Anda bisa melakukan pembayaran di gerai Indomaret terdekat. Jadi, tak perlu ribet mencari hotel dan tiket pesawat murah, pesan saja di Airy Rooms.
(poe)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0777 seconds (0.1#10.140)